Mantan Pemilik Twitter Kini Ciptakan Media Sosial Baru

Elon Musk resmi menjadi pemilik baru Twitter setelah membeli perusahaan media tersebut dengan nilai USD 44 miliar.

Tak ingin kalah, Jack Dorsey selaku mantan CEO Twitter juga memamerkan media sosial baru buatannya yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Melansir dari Detikinet.com, Dorsey mendirikan Bluesky, sebuah aplikasi media sosial berbasis blockchain. Seminggu sebelum Musk mengambil alih Twitter, Dorsey mengumumkan aplikasi Bluesky sedang mencari beta tester untuk di uji coba.

Dorsey mengungkap bahwa dirinya belum membagikan informasi detail soal fitur-fitur Bluesky. 

Dalam situs resminya, Bluesky mengatakan mereka bertujuan untuk mendukung fondasi baru bagi jejaring sosial yang mampu memberikan kebebasan bagi kreator dari platform, developer kebebasan membangun, dan pengguna bebas memilih pengalamannya.

Bluesky yang bukan proyek baru buatan Dorsey. Proyek ini dikawal oleh Twitter pada tahun 2019, mengajak lima arsitek open source, engineer dan desainer untuk menciptakan media sosial yang terbuka dan terkoordinasi.

Dorsey yang meninggalkan Twitter pada November 2021 untuk fokus memimpin perusahaan fintech bernama Block. Ia menjabat sebagai CEO Twitter sejak tahun 2015, dan posisinya digantikan oleh Parag Agrawal yang sebelumnya merupakan CTO Twitter. Muhammad Syahroni

Spread the love

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *